Kisah Inspirasi Para Pengusaha Indonesia

12/14/2019

Memiliki usaha dengan hasil keringat sendiri itu sangat membanggakan, Tak sedikit orang-orang bekerja keras demi tercapainya impian memiliki usaha sendiri. Lalu bagaimana dengan Kisah inspiratif pengusaha indonesia yang berjuang dari bawah sampai akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan dan cukup membanggakan untuk diri sendiri. Nah, berikut ini akan disajikan berbagai informasi mengenai kisah para pengusaha sukses yang ada di Indonesia. Yu disimak baik-baik.

Kisah Pengusaha Indonesia yang Sukses

Berikut ini merupakan beberapa kisah dari para pengusaha di Indonesia yang diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada kamu bila ingin membuka suatu bisnis, mari kita cari tahu.

1. Bob Sadino

Bob sadino atau Bambang Masturi Sadino ini salah satu pengusaha yang sukses di indonesia dengan lika-liku perjalanan hidupnya. Di balik kesuksesannya saat ini pasti ada pengorbanan, Pria kelahiran 1939 ini pernah menjadi pegawai selama sembilan tahun yang kemudian menjadi pengusaha. Bisnis usaha pertamanya adalah penyewaan mobil, saat itu dia hanya mempunyai satu mobil Mercedes namun musibah datang kepada Bob Sadino yaitu kecelakaan ketika dia menyetir mobilnya, usaha ini terhenti.

Bob Sadino adalah seorang pekerja keras setelah masalah menimpanya, dia bekerja sebagai buruh bangunan yang di bayar harian. Selama jadi buruh bangunan dia berpikir bahwa masih ada peluang untuk membuka bisnis yang lain. Dengan modal pinjam ke tetangga Bob Sadino membuka bisnis ayam dan telur ayam negeri, dia menawarkan bisnis tersebut di sekitaran rumahnya dan ia lakukan sendiri tanpa bantuan siapa-siapa.

Seperti pepatah "ada usaha pasti ada jalan", bisnis ayam dan telurnya terus berkembang, tak hanya itu beliau juga menjual daging dan sayuran hidroponik. Karena kesabaran dan perjuangan dalam bisnis kini beliau berhasil membuka supermarket yang menjual produk peternakan maupun pertanian dengan nama Kem-chicks.

2. Gibran Rakabuming

Kisah Inspiratif yang selanjutnya datang dari Gibran, ia adalah salah satu putra Presiden Indonesia yaitu Joko Widodo, Gibran sukses dengan bidang cathering dan WO (Weding Organizer) yang dinamai dengan Chili pari.

Untuk memulai usaha, Gibran tidak ingin ayahnya ikut campur ia lebih memilih untuk meminjam uang ke bank dan dari sekian banyaknya ajuan di tolak akhirnya Gibran mendapatkan pinjaman uang dan langsung merintis usaha tersebut. Kini usahanya telah berkembang dan jumlah tamu yang datang semakin banyak.

3. Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti adalah sosok perempuan yang tegas yang berhasil dalam bisnis perikanan dan maskapai penerbangan. Kisah awal sebelum bisnisnya berhasil, saat SMA beliau memutuskan untuk berhenti sekolah lalu memulai usahanya dengan menjual pakaian dan bedcover lalu berubah profesi menjadi usaha perikanan ketika ia melihat bahwa daerah tempat tinggalnya adalah penghasil ikan.

Ia menjual perhiasan dengan harga Rp.750.000 dan dijadikan modal usaha untuk di belikannya ikan yang kemudian ia tawarkan kebeberapa restoran. Kini bisnisnya mulai berkembang dan bahkan ada yang di ekspor juga.

4. Reza Nurhilman

Pada tahun 2010 Riza Nurhilman dengan modal 150 juta memulai bisnis makanan dan menggandeng salah satu produsen kripik. Pada awalnya Reza mulai berbisnis dengan memasarkannya di twitter, ia membagikan informasi tentang kripik dan baso gorengnya setiap hari.

Cara berjualannya reza yang terbilang unik dan membuat orang-orang penasaran kini memperoleh omzet yang fantastis yaitu ia 7M setiap bulannya dari menjual keripik dan basreng.

5. Hamzah Izzulhaq

Hamzah yang kelahiran 1995 ini memiliki Kisah Inspiratif yang patut di acungin jempol karena sejak berusia muda ia sudah mulai berbisnis kecil-kecilan yaitu berjualan petasan, kelereng, koran, Menjadi tukang parkir dan ojeg payung.

Ketika dia duduk di bangku SMA Hamzah ditawari membuka usaha bimbingan pelajar oleh seseorang yang juga memiliki 44 cabang bimbingan pelajar. Dengan modal pinjaman dari ayahnya 70 juta dan modal sendiri 5 juta ia membeli salah satu cabang dengan harga 175 juta. Kekurangannya ia bayar dengan mencicil dari keuntungan di setiap semester. Dan kini ia menjabat sebagai Direktur Utama di umur ke 24 tahun.

Itulah beberapa Kisah Inspiratif dari beberapa pengusaha Indonesia. Semoga dengan kisahnya dapat memotivasi kita semua.

Demikian lah artikel ini dibuat, semoga berguna dan bermanfaat. Untuk mendapatkan berbagai inspirasi lebih lengkap, bisa datangi situs carauntukmembuat.com